change your attitude

percaya gak sih bahwa akan ada bergantian pada waktunya?
gini, yang aku alamin gak begitu baik. disini aku mau cerita dari sisi aku yang berperilaku tidak sebanding dan gak sesuai.
sedih juga apa yang pernah kita lakuin ke orang dengan perilaku buruk bakal terjadi sama kita sendiri, jadi malah ngerasain apa yang kita udah perbuat. dan ini dengan kondisi terbalik juga. gak beda jauh sama karma, apa yang kita perbuat, perbuatan kita akan merasakan hal yang sama.
menurutku, berbuat sebaik-baiknya dengan orang lain itu tidak rugi, walaupun itu tidak timbal balik pada kita sendiri. dan berbuat baik itu tidak ada batasnya walaupun orang itu jahat sama kita, tapi orang yang jahatin kita itu, apa kita pernah berbuat jahat sebelumnya?
duh, kata jahat itu terkesan kejam ya haha diganti aja jadi “tidak yang baik”
mungkin tujuan kita itu tidak bermaksud untuk bikin sakit hati orang lain, tapi pada kenyataannya apa yang orang lihat kita itu berbeda dengan apa yang ia lihat. kita berpikir yang aneh-aneh dan menimbulkan sisi negatif padahal apa yang kita pikirkan itu tidak sesuai dengan apa yang ia perbuat, jadi jangan memandang sebelah mata.
jadi kita harus menjaga sikap dan perilaku, karena orang lain pasti memandang kita berbeda.
saya berpikirnya gini, kalo saya gak peduli sama omongan orang lain dan saya terlalu cuek untuk mikirin hal yang begitu, tapi kita juga harus menyadari dan jangan menyangkal bahwa sikap kita yang sudah terlalu nyaman ini belum tentu disukai sama orang lain.
dan saya sedang merasakannnya, gak enak juga ya keliatannya..
contohnya gini, pertama saya terlalu cuek sama orang lain dan gak peduli kalo dia udah berbuat baik, tapi saya merasa dicuekin dengan orang yang berbeda. dari renungan yang saya dapat bahwa setiap manusia punya cara masing-masing untuk memperlakukan kita baik buruk maupun tidak. kita harus terima dan belajar dari sikap kita, mulailah berpikir dewasa.
sebenarnya masih banyak saya pengen ungkapin, tapi saya tidak mau terlalu mengubar.

saya, gadistrihs (sedang nyesek banget tau ga sih heu)

Advertisements

2 thoughts on “change your attitude

  1. Wow, I never knew that you were interested in writing blogs.. even it is more like a diary but it’s still good..

    terkadang orang orang di sekeliling kita hanyalah tertarik untuk melihat hasilnya daripada menghargai hasilnya.. trust me I’ve been there a lot and I want to puke..
    just do what you think it’s right to do.. ignore they who try to do something bad to you.. let karma slap them in the face (make sure you are eating popcorn and sit on sofa while watching karma hit them back)
    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s